Siaga COVID-19 Di Bumi Khatulistiwa

Serangan COVID-19 di Bumi Khatulistiwa

Pontianak. Pemerintah Indonesia telah mempersiapkan sejumlah protokol untuk penanganan virus corona di Tanah Air. Gubernur KalbarSutarmidji memberikan update terkini perihal kasus virus corona, termasuk satu pasien positif, di Kota Pontianak dan Kalimantan Barat, pada umumnya.

Update terkini disampaikan dalam konferensi pers di Kantor Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani 1 Pontianak, pada Minggu (15/03/2020) sore. , Menurut Midji, sapaan akrab sang Gubernur Kalbar mengungkapkan bahwa sebelum diisolasi di RSUD Soedarso, pasien yang positif virus corona di Pontianak sempat dirawat di rumah sakit swasta.

“Positif satu orang, dan orang yang pernah bersentuhan dengan dia baik perawat, dokter kita juga periksa,” ucap Midji.”Kalau yang positif itu, laki-laki dan dia melalui jalur penerbangan dari luar negeri,” imbuh mantan Wali Kota Pontianak dua periode tersebut. Dikutif dari artikel tribunpontianak.co.id 

Rumah Sakit Tk II Kartika Husada, dalam hal ini melakuka siaga persiapan dalam penangan pasien yang suspec/positif COVID-19 pada Prajurit TNI, PNS Kemehan dan Keluarganya beserta Masyarakat umum di wilayah Kalimantan barat. Apel pagi minggu (15.03.2020) langsung di ambil alih Kepala Rumah Sakit Tk II Kartika Husada dalam mempersiapkan lingkungan rumah sakit dan membangun tenda darurut untuk pasien Covid-19 yang sudah dilengkapi tempat tidur, selimut, bantal. Wc dan ac.